Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Kamis, 10 November 2011

Michelle Yeoh - Tomorrow Never Dies


Kadang-kadang kecelakaan mengakhiri keinginan yang begitu didamba sejak lama, lalu menyisakan pilihan yang sulit: menekuni apa yang ada, kendati tak begitu disukai. Pengalaman Michelle Yeoh salah satunya.

Nama asli perempuan yang lahir di Ipoh, Malaysia ini adalah Yeoh Choo Kheng. Pada masa kecil ia bercita-cita menjadi balerina. Sayangnya ketika usianya menginjak 16 tahun ia mengalami kecelakaan. Kecelakaan itu membuat karier menarinya berantakan, karena ia mengalami cedera tulang belakang yang serius. Setelah itu ia harus mengubur dalam-dalam cita-citanya dan menekuni studinya di bidang hukum.

Sambil belajar, pada tahun 1983 ia mencoba ikut pemilihan Miss Malaysia. Ternyata ia terpilih menjadi pemenang. Keberhasilan itu tak berhenti sampai di sana. Ia kemudian diajak membintangi film layar lebar. Bahkan bintang film Hong Kong yang terkenal, Jackie Chan, tertarik mengajaknya bermain film bersama.

Michelle Yeoh telah bermain di beberapa film besar produksi Hong Kong. Bahkan ia juga ikut terlibat dalam film Hollywood besar seperti serial James Bond (Tomorrow Never Dies) bersama Pierce Brosnan. Dan Michelle adalah salah satu bintang Asia yang diperhitungkan di percaturan film dunia, termasuk Hollywood.

Mungkin tanpa kecelakaan itu ia tak punya kesempatan untuk mengeksplorasi bakat lainnya di dunia akting. Ternyata ketika satu bakat terhambat ia bisa merajut bakat lain yang lebih baik. Selalu ada kesempatan untuk orang yang mau maju. "Tomorrow never dies," katanya, menyebut salah satu judul filmnya sekaligus slogan motivasi dirinya. Luar biasa!


http://www.andriewongso.com/artikel/success_story/4074/Michelle_Yeoh_-_Tomorrow_Never_Dies/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar